Srikandi Sukun

Mbak Nyunar Srikandhi Sukun , begitu biasanya dipanggil. Besar dan lahir di desa sambongrejo, Kecamatan Gondang. Perempuan bernama asli Nyunarwati kelahiran 14 februari 1986 tersebut adalah juga sosok wanita muda yang cekatan sebagai pelopor disebuah kelompok wanita tani bernama Srikandi. Prestasinya dalam mengelola kelompok Wanita Tani di desa tersebut sangatlah menginspirasi. Sehingga panggilan Srikandi memanglah terasa melekat di kegiatan dan keseharianya. Desa sambongrejo mungkin banyak yang kurang tahu, namun wisata Watu Gandul dan Bukit Tono adalah wisata yang ada di daerah tersebut. Selain itu desa yang berada di 3 KM selatan kecamatan Gondang ini secara rerata adalah berpenghasilan dari pertanian.

Dengan pemahaman pemanfatan hasil pertanian, akhirnya bersama masyarakat lainya mbak Nyunarti membangun kelompok yang menggagas ekonomi potensial yang juga mempunyai kegiatan luas selain pemasaran hasil produksi kelompok berupa aneka camilan,dan minuman yang bersumber dari lingkungan desa. Kelompok tersebut bernama Kelompok Wanita Tani Srikandi yang mempunyai Visi Semangat kebersamaan kita wujudkan keluarga yang beriman, mandiri, tangguh dan sejahtera, dan Misi Membangun semangat kerja sama dan kesetiakawanan dalam mewujudkan gerak ekonomi kerakyatan, Memanfaatkan potensi SDA dan SDM untuk meningkatkan pendapatan keluarga, Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mewujudkan masyarakat yang produktif dan berdaya saing.

Nyunarwati selain sebagai ketua kelompok tani srikandhi, tetap juga berkebun. Meski sebenarnya ijazah s1 PGSD pun dia kantongi. Bersama dengan kelompok wanita tani , berbagai usaha dilakukan mulai dari titip berbagai jenis produk di warung dan toko daerah gondang sekar dan kota Bojonegoro, kini mampu merambah ke MCM, Koperasi Kareb, dan toko UKM kota

By | 2018-01-27T15:59:38+00:00 January 27th, 2018|Headline, Kabar Perempuan|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: