Perempuan perkasa

Pipit tentu saja bukanlah sosok yang pantas di kalender yang biasa terpampang di Bank dan perkantoran, Juga bukan sosok yang tidak mirip wanita Amazon yang biasa kita lihat di Televisi dan Film. Namun semangat dan keperkasaanya dalam menikmati setiap kegiatan lebih dari perempuan biasanya.

Pipit subrianti nama asli pemberian orang tuanya. Besar di kawasan Bobolam daerah dekat hutan bisa menjadi sebuah alasan bahwa keperkasaan dalam menjalani hidup bersumber dari hasil didikan orang tua dan lingkungan. Aktif dalam kegiatan Pemberdayaan masyarakat PNPM mandiri, koperasi dan lainya yang membuat kemampuan nya makin terasah sebagai pemberdaya yang hebat. Bukan hanya menyeratakan derajat kaum perempuan dengan laki-laki dalam berbagai hal, tetapi memberikan inspirasi kepada perempuan lainya untuk berhasil dalam melakukan hal-hal yang juga dilakukan oleh kaum pria.

Saya hanya tahu satu kenyataan bahwa, perempuan harus berdaya saing jika ingin punya nilai tawar di masyarakat. Perempuan haruslah punya pengetahuan, banyak membaca dan bisa menulis jika ingin suaranya didengar dan perempuan harus bebas secara finansial jika dia ingin mendapat kepercayaan utuh dari orang lain

Kembangkan bakat dan keterampilan berpikir kreatif dan berjiwa pantang menyerah dalam berkompetensi untuk merebut peluang agar menjadi yang mandiri, karema perempuan juga bisa menyupir, bekerja di kantor, bekerja di lapangan, menjadi enterpreneur yang sukses ataupun pemimpin di perusahaan swasta ataupun pemerintahan. Yang demikian bukan hanya menunjukkan bahwa inilah salah satu hasil dari kesetaraan gender tetapi inilah hasil dari kesempatan yang didapatkan oleh perempuan ketika berani berkompetensi secara bebas di masyarakat.

By | 2018-01-20T03:13:59+00:00 January 20th, 2018|Headline, Kabar Perempuan|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: