Selamakan Anak Kita dari Kekerasan

Bojonegoro-Satu lagi anak menjadi korban tindakan asusila yang dilakukan orang dewasa, kali ini terjadi di wilayah Kecamatan Purwosari, pada hari selasa 21-11-2017, pelaku adalah MN (50) dan korban masih berumur 6 tahun. Pelaku sudah diamankan oleh petugas kepolisian Polres Bojonegoro pada hari yang sama, sesaat setelah mendapat laporan dari Ibu Korban. Dan selanjutnya terlapor dan barang bukti diamankan di Mapolres Bojonegoro.

“Saat ini terlapor telah diamankan dan telah ditahan di sel tahanan Mapolsek Bojonegoro serta kasusnya ditangani oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Bojonegoro”, Kata AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si, Kapolres Bojonegoro.

Atas kejadian tersebut, penyidik dari Unit PPA akan menjerat pelaku dengan Pasal 82 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan sanksi pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 5 Milliar rupiah.

Menanggapi peristiwa tersebut, Sally atmasasmi, ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, sangat menyesalkan masih terjadinya tindakan asusila atau kekerasan terhadap anak di Bojonegoro dan berharap pihak kepolisian menindak tegas pelaku sesuai dengan ketentuan undang-undang, dan tidak membuka ruang penyelesaian kekeluargaan “keberaninan korban dan keluarganya untuk melaporkan harus didukung semua pihak” Ujar Politisi Perempuan asal Sumberejo ini.

Menurut Sally, agar seluruh hak anak, salah satunya mendapat perlindungan terpenuhi, saat ini sedang digodok Peraturan Daerah tentang Perlindungan Anak di DPRD Bojonegoro yang diinisiasi oleh Komisi C.

Sementara itu Niko Fatkuria dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bojonegoro, mengatakan peristiwa kekerasan pada anak terjadi karena lemahnya perlindungan dan pengawasan dari keluarga dan masyarakat kepada anak dan kuranganya sosialisasi kepada anak agar terhindar dari kekerasan “Harus ada yang melakukan pendampingan kepada korban dan keluarga dalam menghadapi permasalahan ini” Kata Niko panggilanya (Sy)

Sumber  http://damarkita.com/2017/11/23/selamatkan-anak-kita-dari-kekerasan/

By | 2017-11-25T05:53:49+00:00 November 25th, 2017|DPRD, Headline, Media, Sosial|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: